Apa yang Akan Terjadi Pada Suhu Absolut Nol Derajat

Apa dan Mengapa - Apa yang Akan Terjadi Pada Suhu Absolut Nol Derajat ? - Suhu absolut nol derajat adalah suhu terdingin yang dapat dicapai oleh setiap benda yaitu pada 0 ° Kelvin atau -273,16° Celcius. Secara teori suhu nol absolut tidak dapat dicapai, hal ini karena atom penyusun suatu benda tidak bisa 100% kehilangan energinya dan berhenti bergerak.
Apa yang Akan Terjadi Pada Suhu Absolut Nol Derajat
Perbandingan Skala Celcius dan Kelvin 
Pada September 2003 peneliti dari Massachusetts Institute of Technology berhasil mendinginkan atom natrium mencapai suhu 0,45 nanokelvin atau sekitar 0.0000000001 ° diatas suhu absolut.
Pada suhu superdingin perilaku benda sama sekali berbeda, seperti superfluid yaitu cairan yang tidak mempunyai daya gesek dan kekentalan atau superkonduktor, benda yang dapat mengalirkan arus listrik tanpa hambatan sama sekali.
Antarticta Tempat Terdingin di Bumi
Antarticta Tempat Terdingin di Bumi
Suhu terdingin di bumi yang pernah tercatat mencapai minus 93,2 ° Celcius yaitu di Antarctica pada 10 Agustus 2010. Di Tata Surya kita suhu terendah terdapat di Kutub Selatan Bulan yaitu -240 ° Celcius, 10 derajat lebih dingin dari Pluto.